Perilaku Konsumen Tentang Kualitas Produk Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk AMDK
Abstract
This study aims to determine how the behavior of students of Class XII-IPA SMA Negeri 3 Salahutu about quality of product AYUDES glass packaging size 240ml in related with increasing purchasing decisions. The research was conducted at SMA N 3 Salahutu and in CV. Abadi Tiga Mandiri as a company that production of product AYUDES. In this study, researchers used qualitative research methods through data collection techniques with steps in the form of interviews, observation, literature study, internet searching and documentation. After that the researcher performs the analysis by testing the credibility of the data and test the validity of the data. Until the researcher get the conclusion that: student of class XII-IPA SMA N 3 Salahutu have purchasing behavior which is driven by social factor, culture, personal and psychology, product AYUDES size 240ml have good quality, so increase student decision of class XII-IPA SMA N 3 Salahutu to buy product AYUDES size 240ml.
Keywords : Consumer behavior, product quality, purchasing decision
Downloads
References
Alma Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa (Cetakan Ke). Bandung: Alfabeta.
Asrianto Balawera. (2013). Green Marketing dan Corporate Social Responsibility Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Membeli Produk Organik di Kota Manado. EMBA, 1(4), 2117–2129.
Bimo Walgito. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi.
Ginting, N. F. H. (2015). Manajemen Pemasaran. Bandung: CV. Yrama Widya.
Kotler, Philip dan Garry, A. (2013). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi Kedu). Yogyakarta: Erlangga.
Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Marketing Management. Pearson Education.
Setiadi N. J. (2019). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan dan Keinginan Konsumen (Edisi Keti). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Copyright (c) 2022 PUBLIC POLICY (Jurnal Aplikasi Kebijakan Publik & Bisnis)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang naskahnya diterbitkan harus menyetujui ketentuan sebagai berikut;
- Hak publikasi atas semua materi naskah yang diterbitkan dipegang oleh dewan penyunting dengan sepengatahuan penulis.
- Ketentuan legal formal untuk akses digital Jurnal Public Policy tunduk pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution Sharealike (CC BY SA) yang berarti Jurnal Public Policy berhak menyimpan, mengalih media/mengformatkan, mengelola dalam bentuk pangkalan data (database), merawat dan mempublikasikan naskah tanpa meminta ijin dari penulis selama tetap mencantumkan nama penulis sebagai pemilik hak cipta.
- Naskah yang dipublikasikan bersifat open access untuk tujuan penyebarluasan hasil penelitian. Selain tujuan tersebut, dewan penyunting tidak bertanggung jawab atas pelanggaran terhadap hukum hak cipta.